Monday, January 4, 2016

Garnier - Color Naturals Cream Nourishing Permanent Hair Color #Mythbuster

Dear awesome readers,

Mitos mengatakan bahwa mewarnai rambut dapat menyebabkan kerusakan pasca mewarnai rambut, seperti rambut kering, rusak, kusam, rontok, uban bertambah dan bahkan keindahannya justru berkurang. Nah, dipostingan kali ini aku akan mencoba mematahkan mitos tersebut! Aku akan mewarnai rambut ku dengan produk pewarnaan rambut dari Garnier Color Naturals warna Brown. Penasaran dengan hasil warnanya di rambut ku? Yuuuk, lanjut baca...


Garnier Color Naturals adala produk pewarna rambut yang mengedepankan penggunaan cat rambut berwarna natural. Ada 5 buah warna natural yang dapat kita pilih, mereka adalah Hitam Alami (Natural Black), Cokelat Gelap (Darkest Brown), Merah Burgundy (Burgundy), Cokelat (Brown) dan Cokelat Terang (Light Brown). Produk Garnier Color Naturals ini sangat cocok untuk  menutup uban dengan sempurna seperti warna alami pada rambut kalian.
Garnier Color Naturals diperkaya dengan kandungan bahan alami Olive-Oil sehingga bukan hanya mewarnai tapi juga merawat rambut dan tidak menyebabkan kerusakan pasca mewarnai. Sehingga kalian akan mendapatkan rambut yang tampak berkilau, lembut dan memiliki warna alami yang tahan lama.
Di dalam kemasan produk Garnier Color Naturals ini terdiri dari 1 x Krim Pewarna Rambut (Cream Hair Colorant), 1 x Developer Milk, 1 x Instructions Leaflet, 2 x Gloves. Sebelum digunakan, ada baiknya melakukan tes alergi pada kulit. Caranya adalah dengan mengoleskan krim pewarna yang belum dicampur sekitar 1 cm persegi pada bagian belakang telinga dengan menggunakan cotton bud. Biarkan selama 48 jam, jika tidak tinbul reaksi seperti gatal, kemerahan atau bengkak di bagian sekitar area yang di tes, maka produk ini aman untuk kalian gunakan. Sebenarnya jarang ada kasus alergi seperti ini, aku sendiri tidak melakukan tes alergi karena sudah yakin bahwa kulit ku tidak alergi jadi langsung pakai saja. Tapi lebih baik aman dari pada menyesal kemudian.
Sebelumnya, aku pernah memposting review salah satu pewarna rambut yang aku gunakan. Warna yang dihasilkan dari pewarnaan rambut sebelumnya adalah seperti yang terlihat pada gambar di atas, pirang kemerahan atau oranye. Di bagian akar rambut juga sudah tumbuh rambut baru dengan warna asli hitam.

 Tutorial mewarnai rambut dengan Garnier Color Naturals: 

 1.  Pakai sarung tangan yang sudah disediakan.
 2.  Campurkan seluruh isi dari Krim Pewarna Rambut dan Developer Milk ke dalam mangkuk non-logam/besi. Aduk hingga benar-benar tercampur.
 3.  Dengan sikat pewarna rambut (Sisir non-logam/ tangan pun jadi), gunakan campuran pada rambut yang kering dan belum dicuci. Dimulai dengan memisahkan rambut bagian demi bagian pangkal hingga ke ujung rambut.
 4.  Setelah rata, kumpulkan rambut di bagian atas kepala. Formula dari cream Garnier Color Natural ini tidak mudah menetes, jadi sangat nyaman. Setelah beberapa waktu krim mungkin akan berubah menjadi gelap, karena terkena udara. Biarkan, karena hal ini tidak akan mempengaruhi kinerja/prestasi produk dan hasil akhir warna.
 5.  Tunggu hingga 30 menit. Setelah itu, basahi rambut sedikit dan usapkan dengan lembut selama 1 menit. Bilas dengan air hingga bersih. Cuci rambut seperti biasa menggunakan shampoo dan conditioner.
 6.  Keringkan dan tata rambut/gayakan seperti biasa.

Seperti itulah proses mewarnari rambut menggunakan Garnier Color Natural. Prosesnya mudah dan dapat dilakukan sendiri di rumah. Hasilnya dapat kalian lihat sendiri, dalah waktu kurang dari 1 jam warna rambut pirang ku berubah menjadi cokelat. 
Proses pewarnaan dapat dimulai dari ujung bawah rambut, lalu yang terakhir di bagian akar rambut, karena bagian akar rambut adalah rambut baru yang lebih sensitive. Hasilnya tidak membuat rambut menjadi rusak, justru aku merasakan bahwa rambut ku terasa lebih halus dan tebal dari biasanya.
Aku suka dengan hasilnya. Untuk perawatan biasanya aku menggunakan vitamin rambut dan masker rambut minimal 2 kali dalam seminggu. AKu juga terbiasa menggunakan conditioner setiap hari, karena jadi lebih mudah untuk ditata.

Produk pewarna rambut Garnier Color Naturals ini dapat kalian peroleh dengan harga resmi Rp. 35.800,- saja, and it's worth a try!

Sekian review dan tutorial dari aku, semoga bermanfaat untuk kalian. See you!

Have a nice day & stay awesome!

12 comments:

  1. aku juga suka pakai :)...wanginya enak dan pilihan warnanya okeee :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaaa betul, aku lupa sebutin kalo wanginya gak terlalu menyengat kayak pewarna rambut yang lain hihi ^^

      Delete
  2. garnier ini kalo kena kulit gatalgak Mbak? karena lagi cari pewarna rambut yang gak bikin gatal buat mama:)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalo di kulit kepala aku sih enggak mbak, gak ada efek apa-apa. Tapi lebih baik di tes di belakang telinga sih, kan kulit kita beda-beda, biar aman aja ^^

      Delete
  3. Kak , garnier colour ini permanen/tidak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, ini permanent sayang :) Tapi memang sedikit pudar seiring waktu.

      Delete
  4. kak ini bertahan berapa lama warnanya? kira kira 3 bulan udah pudar belum?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kebetulan aku sudah pakai 3 bulanan lebih dan warnanya belum luntur kok, menurut aku sih bisa tahan hingga 1 tahun :) Atau tergantung warna asli rambut mu

      Delete
  5. Jeng Ira,utk produk ini apa cocok juga dipake sama pria?
    Trims bgt....
    Salam kenal....

    ReplyDelete
  6. Kak, itu warna nya lumayan terang ga?
    Kalo dibandingin darkest brown lebih terang mana? Thanks ^^

    ReplyDelete
  7. Iya yg brown kelihatan ga kak hasilnya? Aku baru mau coba heuheu. Btw Bagus yg before mu itu kak itu pake merk dan warna apa kalo boleh tau? Thx

    ReplyDelete
  8. Aku pakai yang dark brown kok nggak kelihatan warnanya sama sekali nya......

    ReplyDelete