Friday, January 23, 2015

Kojiesan - Skin Lightening Soap

Halo Cantik!!!



Siapa sih yang gak mau punya kulit cerah dan bersinar? Hmmm... Aku sendiri sebagai wanita pasti mau donk kulit ku selalu terlihat putih cerah tapi juga tetap sehat. Berhubung kalian sudah disini, pasti deh lagi nyari-nyari "Cara mencerahkan Kulit." Hayooo, hayooo ngaku? Nah, kebetulan dipostingan kali ini aku akan menceritakan sedikit pengalaman ku dalam mencari produk perawatan kulit yang terbukti mencerahkan dan sesuai untuk jenis kulitku. Dari pada penasaran yuuuk, langsung baca...


Sedikit cerita...
Sejak SMA aku suka minder dengan kulit tubuh ku yang terlihat kusam dan berwarna gelap. Apalagi K-POP mulai nge-hits di jaman aku SMA, jadi kulit putih dan mulus seperti porselen ala artis-artis Korea Selatan mulai menjadi dambaan anak remaja, termasuk aku. Karena aktifitas ekstrakulikuler ku kebanyakan di luar ruangan, terik matahari langsung menyambar kulitku dan hasilnya kulit ku pun terlihat semakin gelap dan kusam setiap harinya. Saat itu aku masih acuh terhadap produk pencerah kulit. Tahu kan saat itu, harga produk pencerah kulit sangatlah mahaaal. Jadi aku hanya menggunakan bedak dan body lotion secara rutin. Tapi ternyata bedak dan body lotion saja tidak cukup loh, karena kulit ku tetap terlihat semakin lama semakin gelap.  Kulit yang gelap dan kusam terkadang membuat ku kurang percaya diri untuk tampil di depan umum.  Lalu setelah lulus SMA, setelah aku bisa menghasilkan uang sendiri, aku mulai mengekplorasi produk-produk pemutih yang ada di pasaran. Unfortunately, produk perawatan kulit pemutih dengan harga mahal belum tentu cocok untuk kulit ku. It makes me want to give up!

Tapi semua berubah, ketika aku mengenal produk perawatan pencerah kulit dari Kojiesan....



Aku tahu produk dari Kojiesan ini dari review teman-teman Beauty Blogger juga. Kalau lagi main-main ke komunitas Beauty Blogger, review produk dari Kojiesan ini bisa kalian temui dimana-mana. Awalnya sempat ragu untuk mencoba produk perawatan pemutih kulit yang satu ini. Aman gak yah? Beneran bikin kulit ku putih gak ya? cocok gak ya?

Karena terdorong keinginan untuk memiliki kulit yang cerah dan sehat serta bersinar, aku niatkan untuk membeli produk perawatan pencerah kulit dari Kojiesan ini keesokan harinya. Produk yang aku beli adalah Kojiesan Skin Lightening Soap ukuran 135g, aku membelinya dengan harga Rp. 37.000 di Supermarket Giant. Super duper affordable, terjangkau bangeeet.

Sebelumnya masuk ke review produk, kenalan dulu yuuuk dengan Kojiesan... 



 Apa itu Kojiesan? 

Kojiesan merupakan produk perawatan untuk kulit satu-satunya yang hadir di Indonesia dengan kandungan Kojic Acid dan 100% VCO (Virgin Coconut Oil) yang berfungsi untuk mencerahkan kulit dan mengembalikan kulit ke warna aslinya.

 Apa itu Kojic Acid dari Kojiesan? 

Kojic acid dikenal juga dengan sebutan Asam Kojic, nama kimianya adalah 5-hydroxy-2-hydroxymethyl-4-pyrone (Pusing bacanya >.<) Kandungan Kojic Acid dari Kojiesan ini pertama kali ditemukan pada tahun 1990 di Jepang secara tidak sengaja dari proses fermentasi beras. Dalam perkembangannya, kandungan ini cocok untuk perawatan kecantikan karena berkhasiat untuk mencerahkan dan mengembalikan warna asli kulit.

Pada dasarnya Kojic Acid telah lama digunakan secara tradisional sebagai pemutih kulit di Jepang. Namun kemudian zat ini sempat tersingkirkan pada saat hidroquinone ditemukan. Namun Kojic Acid kembali sering digunakan karena ternyata hidroquinone memiliki banyak efek samping yang merugikan pada kulit. Tidak banyak produk kecantikan dengan basis pemakaian keseharian yang memakai bahan alami seperti Kojic Acid.

 Bagaimana Kojiesan di Indonesia? 

Kojiesan kini menjadi solusi alami bagi wanita yang ingin tampil dengan kulit cerah dan bersinar. Produk Kojiesan telah dipercayai oleh jutaan wanita di Asia, kini hadir di Indonesia dibawah payung PT. UICCP Indonesia sebagai distributor tunggal. Kojiesan merupakan produk yang dipakai dalam keseharian (daily used) dan yang pertama sekaligus satu-satunya yang mengandung bahan alami yaitu Kojic Acid dan 100% Virgin Coconut Oi (VCO) sebagai bahan utamanya.

Sabun Kojiesan dapat dipakai di tubuh maupun di wajah, kandungan Kojic Acid nya membantu meringankan bintik-bintik gelap karena jerawat, bintik-bintik karena penuaan, dan membantu menggembalikan warna kulit yang rusak dikarenakan oleh sinar matahari.


Now, let's the review begin...



Mulai dari kemasannya dulu yaaa. Seperti yang kalian lihat, kemasan terluar dari produk Kojiesan yang aku punya ini adalah box berwarna putih bergambar wanita Jepang dengan lipstick merah yang juga bertuliskan "Kojic Acid Soap" alias Sabun yang mengandung Kojic Acid. Sebenarnya aja juga varian lain dari sabun ini, namanya "Kojie san Dream White." yang berfungsi juga sebagai anti aging.


Foto di atas adalah tampilan atas dan bawah box Kojiesan Skin Lightening Soap yang aku punya. Di bagian bawahnya ada Petunjung penggunan, yang bunyinya "Sabun dengan formula Kojic Asid untuk membersihkan kulit wajah dan tubuh. Gunakan Kojie san Kojic Acid Soap setiap mandi, bilan dengan air hingga bersih." Gampang kan cara pakenya, seperti sabun biasa saja.

Ada keterangan Komposisi juga, jadi sabun Kojic Acid ini mengandung: Kojic Acid, Jeruk, VCO (Virgin Coconut Oil) gylcerine, ekstrak sayuran, vitamin C. Dan diproduksi oleh Beauty Elements Ventures Manufacturing, Inc. (BEVI) diimpor dan diedarkan oleh PT. UICCP Indonesia.


Dibagian belakang terdapat informasi seputar produk Kojie San dan kandungan Kojic Acid yang sudah aku sebutkan sebelumnya, diatas.

Oiya, dipasaran banyak sekali loooh yang menjual produk perawatan yang mengklaim memiliki kandungan Kojic Acid. Tapi kalian harus hati-hati yaaa, karena banyak juga yang ternyata palsu dan tidak memiliki kandungan Kojic Acid sama sekali dan beresiko berbahaya bagi kulit. Kalau produk dari Kojiesan ini tentu dijamin benar-benar memiliki kandungan Kojic Acid karena sudah terdaftar  sebagai merk yang aman digunakan di BPOM dengan nomor registrasi NA40130500482.

(Source: pom.go.id | Klik gambar untuk memperbesar)


Sabunnya sendiri, berwarna oranye dengan wangi jeruk yang segar. Teksturnya lembut dan ketika digunakan cepat sekali melelehnya saat digosok-gosok dengan air. Tapi buat aku sendiri, justru lebih mudah digunakannya karena busa keluar banyak dengan cepat. Walaupun habisnya juga cepat >.<

Sabun dari Kojie San ini beda sekali dengan sabun-sabun biasanya. Aku juga melakukan sedikit eksperimen untuk membadakan sabun Kojie San yang mengandung Kojic Acid dan VCO dengan Sabun dari merek lain yang tidak mengandung kojic acid dan VCO. Yuuuk intip hasilnya...


Ketika di belah dengan pisau, sabun dari Kojiesan yang bertekstur lembut ini terpotong dengan mudah seperti memarut buah kelapa. Sedangkan sabun dari merek lain hancur karena terkturnya yang terlalu padat dan keras.

Ketika di ketuk pun, bunyi dari kedua sabun ini berbeda jauh. Sabun Kojiesan bersuara pelan namun dalam sedangkan sabun dari merek lain terdengan keras dan nyaring. Sabun dari Kojiesan ini juga lentur loooh.


Nah, ada tipsnya nih. Karena sabun dari Kojiesan ini sangat mudah meleleh. Kalian bisa potong-potong terlebih dahulu sebelum digunakan. Potongnya boleh menjadi beberapa ukuran sesuai kebutuhan. Jadi bisa menghemat pemakaian deh :)

Untuk lebih jelasnya, silahkan tonton video yang aku buat khusus untuk pembaca blog ku, di bawah ini:


Sekarang lanjut ke kesan-kesan aku setelah menggunakan Sabun Kojic Acid dari Kojiesan ini yuuuk...

Kesan pertama setelah menggunakan sabun kojic acid dari kojiesan ini pastinya bikin kulit ku jadi terasa bersih dan kesat. Rasanya semua kotoran terangkat, karena kulit ku jadi terasa ringan banget. Percaya gak percaya, pada pemakaian pertama kulitku terlihat lebih cerah. Awalnya juga aku kaget, "Kok cepet banget kelihatan hasilnya." Tapi menurut pengalaman teman-teman ku yang lain, hasil maksimal dari sabun ini bisa terlihat dalam 2 minggu. Duuuh, jadi gak sabar menyambut kulit cerahku hehehe... Kalau kamu mencoba sabun Kojic Acid dari Kojiesan ini, langsung lihat wajah mu di cermin yaaa, lihat perbedaannya.

Menit pertama setelah membersihkan kulit wajah dan kulit badan dengan sabun Kojic Acid dari Kojiesan ini, kulit memang terasa agak kering. Tapi beberapa menit kemudian tidak terasa kering lagi, lembab seperti biasa. Saat ini, aku sudah memakai Sabun Kojic Acid dari Kojiesan Skin Lightening Soap seminggu lebih. Aku menggunakannya untuk membersihkan kulit wajah serta tubuhku dan aku suka dengan hasilnya, bukan hanya mencerahkan bekas-bekas jerawat terlihat mengecil dan tersamarkan.

Repurchase = Hmmm... Definitely :)

Oiya, jika kamu mempunyai kulit sensitif, kamu bisa mencobanya dibagian kulit tangan mu terlebih dahulu sebelum dilanjutkan ke bagian kulit wajah. Juga saat beraktifitas di luar ruangan, lindungi kulitmu dari sinar matahari dengan sun block atau body lotion. Kojie san juga memiliki produk lotion loooh, namanya Kojiesan Lightening Body Lotion. Cucok tuuuh...

Saat ini rangkaian produk perawatan kulit dari Kojiesan yang tersedia adalah:
Kojiesan Classic:

  1. Kojiesan Skin Lightening Soap
  2. Kojiesan Face Lightening Cream
  3. Kojiesan Body Lightening Lotion

Kojiesan Dream White:
  1. Kojiesan Anti Aging Soap
  2. Kojiesan Face Cream-Moisturizer
Rangkaian produk perawatan kecantikan dari Kojiesan di atas kini tersedia di pasar-pasar modern seperti Hero Supermarket, Lion Superindo, Giant Extra, Dan-Dan, Grand Swalayan, Naga Swayalan, Guardian, Alfa midi, Diamond, Ranch Market, Farmers Market dan Lotte Mart.

Sekian review produk pilihan aku dalam cara mencerahkan kulit. Semoga bermanfaat untuk kalian. Kalau kamu sudah mencoba produk pencerah dari Kojiesan ini, share pengalaman kamu juga yaaa. We dare to shine. Now, we dare you to shine!!! Kalian juga coba yaaa \(^o^)/ Byeee...

Untuk informasi lebih lanjut mengenai produk, kindly visit:

Website: www.kojiesan.co.id | Facebook: Kojie.San Indonesia | Twitter: @KojiesanID


Have a nice day & Stay Awesome

Wish me luck...! ^.^

3 comments:

  1. yang minat produk Kojie San bisa hubungi 085774035224, LENGKAP! dan gak tipu2 harga MURAH! atau bisa lihat produk2nya dulu di akun instagram @zorra.beautycare888 , terimakasih semoga membantu :)

    ReplyDelete
  2. Hai hai salam kenal~

    Aku juga pakai sabun kojie san classic sejak 2 tahunan yang lalu lho, maknyus banget buat ngilangin bekas gosong akibat sinar matahari, tapi lama2 jadi kebal, udah mulai gak ngaruh / lebih lama aja gitu prosesnya untuk ngilangin bekas gosong .___.

    Kapan2 kalau sempet main ke tempat aku ya dear~ <333

    http://farrelandmerry.blogspot.co.id/2015/09/kojie-san-classic-skin-lightening-soap.html

    ReplyDelete
  3. Terima Kasih banyak atas sarannya, saya akan tunggu lagi informasi menarik lainnya
    salam
    Nu Amoorea Stem cell
    Nu Amoorea Beauty Plus Bar

    ReplyDelete